Welcome at Lorong Ilmu

Pemicu Stres Saat Bahagia

Posted by Unknown Sunday, April 14, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :
Life Is Never Flat!! .....itu sih ucapan krennya anak zaman sekarang!
Tapi itu kalo di isi dengan hal-hal yang bermanfaat dan menyenangkan diri, ( renew your life ).
Namun mengapa ea tambah menjadi pemicu stress?  Bagaimana itu bisa terjadi?

Be Carefully !!
Ada kalanya hal-hal yang dianggap paling menyenangkan justru malah sebaliknya, menjadi pemicu datangnya stress. Apa saja itu yang malah membuat keadaan bisa berbalik arah ? Ianya hanya hal-hal simple yang mungkin berlebihan atau istilah medisnya Over Dosis . Simak penyebabnya di bawah ini ;

1.  LIBURAN
     Liburan dapat memicu datangnya stress untuk orang-orang yang gila kerja walaupun liburan. Tapi saya yakin kalo orang Indonesia malah happy aja, liburan adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk bersenang dan bersukaria bersama keluarga. teman dan sahabat. Berbeda dengan orang Eropa atau Amerika yang kerjanya serba teknologi, mereka merasa libur hal yang membosankan jika tidak melakukan hal yang bermanfaat.

2.  Hari Minggu
     Hari Minggu dapat mendatangka stress karena takut menghadapi hari senin ( Syndrome Hate  Monday).
Solusi; Buatlah diri ini aktif seperti biasanya dengan membuat jadwal berkumpul bersama teman dan keluarga.

3.  Naik Jabatan ataupu Pangkat
     Naik Jabatan dapat memicu terjadinya stress dengan adanya bertambah banyaknya tuntutan pekerjaan sehingga jadi merasa stress dan tertekan.

4.  Jatuh Cinta
     Ternyata hal yang satu ini bisa mendatangka stress juga yang kebanyakan orang menganggap sebagai suatu kabahagiaan. Bagaimana tidak saat menghadapi lawan jenis baru yang belum tau karakter yang sebenarnya kadang membuat orang jadi stress karena tidak tahan dengan ulah yang di lakukan pasangannya, belum lagi saat-saat dimana  "Lo & Gue END".

5.  Ulang Tahun
     Kalo yang satu ini mungkin beda usia beda persepsi. Kenapa?
Bagi kalangan orang muda stress karena dikerjain sama teman-temannya dan memikirkan uang buat traktiran. Namun bagi orang dewasa stress umurnya makin pendek dan menyadari ajalnya sudah dkat padahal bekalnya belum cukup untuk kembali pulang di kampung yang abadi.

6.  Bertunangan
     Bertunangan dapat menyebabkan stress karena cemas dan belum tampak cerahnya menatap di masa depan. Tapi ini merupakan hal yang wajar, Namun ada juga hal yang kurang ajar stress karena biaya buat meminang calon istri. Karena tingginya permintaan dari keluarga sang bidadari kadang orang tax sanggup lagi bahkan ada yang nekatd bunuh diri. Tapi mudah-mudahan tidak terjadi Sama Sobat lorong Ilmu.

7.  Pensiun
     Sudah lumrah menjadi suatu fenomena dalam hidup, kata Pensiun setiap orang yang mendengarkannya pasti sudah merasa cemas dan gelisah karena belum bisa meneropong adaptasi gaya hidup yang baru di masa depan tanpa pekerjaan.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pemicu Stres Saat Bahagia
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://lorong2ilmu.blogspot.com/2013/04/pemicu-stres-saat-bahagia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment