Welcome at Lorong Ilmu

Cara Hilangkan Malas Untuk Hidup Sehat

Posted by Unknown Friday, April 19, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :
Musim Pancaroba menjadi suatu senjata ampuh untuk bermalas-malasan dalam melakukan aktivitas, sehingga tubuh rentan dari berbagai penyakit. Supaya tidak gampang terkena virus dan penyakit, Ada tujuh tips sehat yang Lorong Ilmu kutip dari Times Of India. Apa saja itu?.. Let's Chek it dot....

1.  Tidur Siang
     Tidur Siang ideal adalah antara jam 1 s/d jam 3 sore karena tubuh sangat membutuhkan istirahat. Kurang tidur tubuh mudah kehilangan sel-sel untuk melawan penyakit, Penumpukan kalsium di pembuluh darah, serta membatasi produksi hormon pertumbuhan.

2.  Makan Yoghurt
     Bakteri probiotik dalam yoghurt memberikan manfaat yang sangat besar bagi sistem pencernaan, yang mampu menurunkan tekanan darah dan kolestrol, serta memperkuat sistem imun dalam tubuh.

3.  Kurangi Porsi Makan
     Kurangi Porsi makan dengan menghindari gula, dan lebih mencukupkan asupan protein. Selain itu juga banyakkan konsumsi buah dan sayuran yang segar, serta jauhi suplemen, makanan kaleng dan makanan kemasan.

4.  Latihan Yoga
     Senam Yoga sangat bermanfaat untuk memperkuat sistem imun tubuh. Bila senam ini dilakukan dengan teratur akan bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan kadar gula darah.

5.  Memperkuat Pertemanan
     Link pertemanan yang luas dan kuat akan cenderung memiliki sistem imun yang sehat, akan tetapi kurangnya dukungan sosial dapat meningkatkan resiko penyakit jantung sebesar 50%. Jadi cobalah untuk menghindari situs-situs jejaring sosial dalam pertemanan.

6.  Perbanyak Makan Bawang Putih
     Mengkonsumsi bawang putih dapat menurunkan tekanan darah dan juga kolestrol yang berfungsi untuk melawan infeksi karena kandungan antioksidan yang kuat. Bawang putih boleh dikonsumsi / makan  dalam keadaan masak atau mentah begitu saja.

7.  Mandi Air Dingin
     Mandi dengan air hangat akan membuat tidur lebih nyenyak, sedangkan mandi air dingin bermanfaat memperlancar sirkulasi darah, memperkuat kulit, meningkatkan sistem imun, memperbaiki mood, serta memulihkan kembali kondisi tubuh.
Sebuah studi dari Berlin menemukan bahwa paparan air sedingin es menyebabkan kadar glutathione (antioksidan alami tubuh ) meningkat.

Gampang khan menerapkan pola hidup sehat bahagia???..
So..! Let's go to the nature & do healthy  lifestyle now......!


    TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
    Judul: Cara Hilangkan Malas Untuk Hidup Sehat
    Ditulis oleh Unknown
    Rating Blog 5 dari 5
    Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://lorong2ilmu.blogspot.com/2013/04/cara-hilangkan-malas-untuk-hidup-sehat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

    0 comments:

    Post a Comment