Welcome at Lorong Ilmu

Arti Memaafkan dan Persahabatan

Posted by Unknown Thursday, April 18, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :
Untuk Menyadarkan kita semua tentang arti memaafkan di dunia ini memang sulit, tapi yakinlah pasti kita bisa. Sebagai Renungan dan untuk mencairkan hati yang membeku ini mari kita simak sebuah cerita arti mema'afkan dan persahabatan berikut.

Al-kisah tentang dua sahabat yang pergi berlibur ke pantai dengan bahagia, namun tak disangka sahabat karibnya ini menampar sahabatnya. Lalu sahabat yang ditampar inipun menuliskan kalimat di pasir "Hari ini Sahabat Karibku Menamparku" .

Kemudian mereka melanjutkan liburan dengan berenang di pantai, Na'asnya sahabat yang ditampar tadi hampir tenggelam. Untung, akhirnya bisa ditolong oleh sahabat karibnya yang menampar tadi. Setelah sadar sahabat yang ditolong inipun kembali menuliskan kalimat di batu "Hari ini Sahabat Terbaikku Menolongku". Lalu sahabat karib ini bertanya "Mengapa saat aku  menamparmu kamu menuliskan kalimat di pasir, tapi saat aku menolongmu kamu menuliskannya di batu?.."

Sahabat menjawab: Saat sahabat karibku melukai perasaanku, menuliskannya di pasir supaya ombak datang menghapus kalimat tersebut dan membawa perasaan sakit itu. Namun saat sahabat karibku menolongku, ku tuliskan di batu supaya kebaikannya selalu teringat dan tak terlupakan untuk selamanya.

So, Apa sih moral value by of the story?..
Inti dari cerita tersebut sangatlah sederhana, yang bisa menyadarkan kita tentang arti "MEMA'AFKAN" yang harus dimiliki oleh setiap insan di dunia ini. Berusaha saling mema'afkan akan terjalin hubungan yang baik antar sesama. Cerita ini menyadarkan kita bahwa ada 2 (dua) hal yang harus dilupakan yaitu:
  1. Kebaikan kita kepada orang lain
  2. Kejahatan orang lain kepada kita
Dan juga 2  (dua) hal lagi yang harus diingat!
  1. Kebaikan orang lain kepada kita
  2. Kejahatan kita kepada orang lain
Dengan hal itu semua kesalahan pada orang lain akan sirna di hati kita. Semoga paparan cerita ini bermanfaat untuk kita semua kedepannya dan menjadi pribadi yang " PEMA'AF" .


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Arti Memaafkan dan Persahabatan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://lorong2ilmu.blogspot.com/2013/04/arti-memaafkan-dan-persahabatan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment