Welcome at Lorong Ilmu

Aturan Makan

Posted by Unknown Saturday, August 24, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :
Kebiasaan dan pola makan orang modern memang kurang memperhaikan baik itu sumber makanan, olahan hingga penggunaan zat-zat terlarang dibuat biasa-biasa saja dan sudah menjadi budaya. Apalagi ada hal penting tenang aturan makanan jika tubuh ingin tetap sehat.
So What it’s that?..

1.      Sarapan (Breakfast)
Jangan pernah melewatkan sarapan karena dengan mengabaikan hal tersebut dapat memicu obesitas, diabetes tipe 2, maupun penyakit jantung.
Makanan yang terbaik untuk sarapan adalah makanan yang banyak mengandung sumber protein serta serat karena sifatnya yang mengenyangkan lebih lama hingga ke siang hari.

2.      Makan Siang (Lunch)
Jangan pernah menunda apalagi melewatkan makan siang karena tubuh beresiko terserang penyakit maag.
Bersegeralah menyantap hidangan makan siang dengan porsi paling besar seperti yang dilakukan oleh para orang yang berada di negara Eropa karena tubuh harus beraktivitas hingga sore hari.

3.      Makna Malam (Dinner)
Malam merupakan waktu istirahat sehingga sangat dianjurkan porsi makan malam tidak terlalu banyak, selain itu juga hindari kebiasaan ngemil atau memakan makanan ringan sebelum tidur. Berilah jarak berkisar 2 s/d 3 jam setelah makan jika ingin langsung meroket di tempat tidur, dan jikalaupun memakan makanan ringan pilihlah yang mudah dicerna.


O.k... What’re about you?.....


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Aturan Makan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://lorong2ilmu.blogspot.com/2013/08/aturan-makan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment